Pembunuh Rasa Cinta

Posted: November 9, 2008 in Catatan Harian
Tags:

Dalam menjalin hubungan cinta, kadang Anda tak sadar melakukan tindakan yang membuat pasangan jadi il-fil (ilang feeling). Renungkan kembali, apakah hal ini pernah terjadi pada Anda?

Tidak mau mendengarkan

Komunikasi adalah hal paling penting dalam segala hubungan. Jika komunikasi tidak kuat, hubungan baik pun tak akan terjadi. Jangan hanya bicara tentang perasaan Anda, mendengarkan pasangan adalah hal yang tak kalah penting.

Saat pasangan melampiaskan emosinya pada Anda, jangan terpancing untuk ribut. Tunjukkan perhatian pada si dia, dengan melakukan hal-hal yang akan dia sukai, seperti memasak makanan kesukaannya.

Bila pasangan mengeluh tentang kebiasaan buruk Anda, cobalah untuk tidak melakukannya lagi. Meskipun tak sepenuhnya dapat menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, usaha yang Anda lakukan akan berarti di mata si dia.

Masalah komitmen

Seiring berjalannya waktu, hubungan akan mencapai tahap serius. Dalam tahap ini, beberapa orang menganggap komitmen sangat menakutkan. Jadi jika Anda mengalami masalah yang sama dengan pasangan, jangan mendesaknya untuk berkomitmen. Seiring hubungan Anda berlangsung, beri petunjuk-petunjuk halus bahwa Anda sudah siap memikirkan masa depan bersamanya.

Menghadapi keluarga pasangan

Anda harus menjaga tingkah laku di depan keluarga pasangan, jika ingin hubungan mendapat restu keluarga. Berikan kesan yang baik saat pertemuan pertama dengan pihak keluarga. Jangan hanya mencoba dekat dengan sang kekasih, tapi berusalah untuk mengerti keluarga kekasih. Misalnya dengan pergi berbelanja dengan ibu atau saudara perempuannya. Ikut membereskan meja setelah makan bersama tanpa harus diminta, atau menawarkan bantuan pada tugas-tugas rumah tangga juga merupakan usaha yang patut dicoba.

Gila kerja

Dalam meraih kesuksesan, mungkin Anda mengabaikan orang-orang terdekat Anda. Pasangan tak hanya sekadar pendukung, hubungan yang berlangsung dalam jangka panjang turut mengisi kesuksesan karir. Bukan berarti Anda harus menempatkan hubungan cinta di atas karir, seimbangkan keduanya.

Anda bisa mencoba untuk mengajak pasangan dalam pertemuan kantor atau menceritakan berita terbaru mengenai karir Anda. Usaha ini akan membuat pasangan agar saling mengerti satu sama lain, apalagi jika Anda turut melibatkan pasangan dalam menghasilkan suatu keputusan yang penting dalam hidup Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s