Tidak Bisa Lupakan Mantan ? Taklukkan Hati Dia (Lagi)

Posted: December 2, 2011 in Catatan Harian
Tags:

MELUPAKAN mantan memang tidak mudah. Namun, jika setelah melalui proses panjang bayangan mantan masih menghantui dan mantan memang yang terbaik diantara yang lain, tak ada salahnya mencoba berbalikan. Ikuti trik Lelaki berikut agar hati mantan pacar kembali ke pangkuanmu :

Berikan waktu untuk mantan. Sebelum memutuskan untuk kembali dengan mantan, coba untuk mengevaluasi hubungan yang pernah terjalin. Karena berbalikan dengan mantan tak semudah membalik telapak tangan. Kuatkan hal-hal yang tepat untuk berbalikan sebelum mengutarakan. Yang tak kalah penting ialah memberinya waktu untuk berpikir. Karena hubungan terjalin bukan dengan paksaan.

Intropeksi dan koreksi. Seringkali dalam keadaan pikiran tak jernih, rasa saling menyalahkan akan gagalnya suatu hubungan pasti akan muncul. Kadar tersebut semakin meningkat jika dibumbui dengan aksi balas dendam yang dilakukan. Bersikap mengakui kesalahan lebih baik dilakukan daripada menyalahkan mantan. Jauh lebih baik untuk mengingat apa kelebihan dari hubungan yang dibina serta alasan untuk mempertahankan daripada mengingat putus hubungan yang menyakitkan. Masukan dari lingkungan sekitar dapat lebih menguatkan pribadi Anda agar jauh lebih baik di mata wanita.

Lakukan bertahap. Setelah mencoba koreksi kesalahan dan menguatkan alasan untuk kembali membina hubungan, segera utarakan maksud. Dan semua itu lakukan bertahap, berbicaralah sebagai teman/sahabatnya. Dari sini, perbincangan akan dengan mudah mengalir, dan berkawanlah dengan kondisi dia. Lakukan layaknya seperti semula saat membina hubungan sebelum menjadi pacar.

Beri Perhatian kecil. Wanita senang akan perhatian kecil dari seorang lelaki. Apalagi kemudian perhatian tersebut memang tepat waktunya, semisal sms hanya sekedar mengingatkan makan siang atau “jangan lupa jaga kesehatan ya..”. Si dia akan merasa diperhatikan. Atau saat Anda mengetahui si dia sedang sedih kirimilah sms “aku masih bersedia menjadi pendengarmu yang manis dan ceritalah jika engkau masih percaya denganku”. Disinilah momen yang pas untuk kembali menimbulkan simpati mantan. Karena Anda telah mengenal karakter dia sebelumnya, maka carilah celah apa saja yang dia sukai sebab hal itu merupakan kekuatan utama untuk merebut perhatian dan cara menghibur hatinya yang tepat.

Jaga komunikasi. Meski status sudah tidak berpacaran namun tak ada salahnya masih menjaga komunikasi dengannya (mantan). Yang perlu diperhatikan jangan terlalu berlebih (over protective) karena Anda harus inget dengan status ‘mantan’. Komunikasikan yang sewajarnya semisal isi sms-nya: “aku merindukan cerita-ceritamu..”, maka dia akan tersenyum membacanya dan akan mengenang kembali masa-masa indah bersama Anda, setidaknya membuka celah rindunya. Satu hal penting, jika Anda ingin rebut hati sang mantan jangan memanfaatkan peluang untuk mendekati banyak wanita didepannya.

Buat komitmen untuk bersama. Ketika Anda telah berhasil kembali mendapatkan hati sang mantan, sebaiknya Anda jangan ingkar janji. Berbalikan dengan mantan mempunyai maksud membina hubungan yang lebih baik dan tak mengingat masa lalu yang menyakitkan, serta tak lagi mengulangi kesalahan yang sama. Komitmen ini harus dipegang teguh agar dapat seiring sejalan kembali.

Comments
  1. alazharie says:

    kuramg memuaskan jawabannya…harus pengalaman pribadi dunkkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s