Saat Cinta Terbentur Masalah..

Posted: April 25, 2010 in Catatan Harian

Tak dipungkiri, setiap orang pasti memiliki masa-masa sulit dalam hidupnya. Kerumitan masalah hidup yang tak bisa dikendalikan ini terkadang mampu membentur cinta yang Anda miliki bersama pasangan. Saat itulah cinta pun lalu dipertaruhkan.

Tiga poin berikut ini akan membantu Anda dan pasangan saling menguatkan hubungan dalam menghadapi masa-masa sulit yang datang:

Hubungan Anda adalah segalanya

Saat menghadapi stres akibat tekanan ekonomi yang menyesakkan hidup Anda, ingatlah selalu bahwa ada dia di sisi Anda yang memberi kekuatan. Bicarakan dengan pasangan Anda segala masalah yang dihadapi, berbagilah agar beban di pundak Anda menjadi lebih ringan. Carilah waktu yang tepat untuk membicarakan masalah bersama dan mencari solusinya. Ingat, dua kepala justru lebih baik untuk mendapatkan ide-ide kreatif.

Tetap berpikir positif

Jangar biarkan hidup Anda terus di bawah tekanan dan hubungan Anda dengannya pun tak sadar telah berada di ambang kehancuran. Hadapilah ini dengan cara dan sikap yang positif. Lalui situasi terberat ini dengan tetap tersenyum dan kendalikan laju emosi Anda agar tetap berada dalam jalur yang aman. Anda hanya perlu melihat bahwa di sisi gelap jalan yang harus Anda lalui, akan ada sisi terang, dimana Anda dan dia akan menemukan solusi atas masalah dan situasi yang dihadapi.

Miliki tujuan bersama

Jagalah agar hubungan Anda dengannya tetap berlandaskan pada tujuan yang sama. Bicarakan bersama tentang rencana Anda dengannya satu tahun mendatang, lima tahun berikutnya dan tujuan serta cita-cita Anda bersamanya di sepuluh tahun ke depan. Rencanakan dengan matang apa yang ingin Anda lakukan berdua dengannya, tak usah muluk-muluk, sesuatu yang sederhana saja namun sangat bermakna, misal memiliki rumah sendiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s