Harapan yang Rasional

Posted: March 16, 2009 in Catatan Harian
Tags: ,

Seringkali, seseorang merasa kecewa karena pasangan bersikap tak sesuai harapan. Lantas, masalah itu pun jadi alasan untuk mengakhiri hubungan. Eits, jangan buru-buru. Karena barangkali, pangkal masalah justru dari Anda sendiri, yang terlalu tinggi dan cepat mematok harapan.

Coba ingat-ingat lagi, apakah Anda sering ‘memaksa’ pasangan untuk mempercepat jalannya hubungan? Pernahkah Anda merasa resah bila si dia tak kunjung menelpon atau mengirim pesan pendek? Terkadang, justru itulah yang membuat pasangan menjauh.

Boleh saja Anda membayangkan masa depan yang indah di depan mata. Namun jangan terlalu cepat melibatkan pasangan dalam impian-impian itu.

Hindari seks

Saat ini, mungkin banyak orang menganggap larangan berhubungan seks saat pacaran sebagai aturan kolot dan konservatif. Tapi percayalah, hal ini sangat efektif. Jangan pernah berhubungan fisik terlalu jauh sebelum Anda benar-benar melabuhkan hati dan jiwa kepada pasangan. Dan tentu saja, tunggu hingga hubungan itu diresmikan.

Tahap demi tahap

Menggantungkan harapan terlalu tinggi dan cepat bisa merusak sebuah hubungan. Biarkanlah perasaan cinta itu tumbuh secara alami, setahap demi setahap, seiring kedekatan Anda berdua. Saat Anda dan pasangan sudah mulai merasa sreg, barulah mulai berpikir ke arah komitmen yang lebih kuat.

Mabuk cinta

Di awal-awal hubungan, setiap pasangan yang sedang jatuh cinta pasti akan mengalami perasaan mabuk kepayang karena cinta. Perasaan itu memang indah. Tapi, jangan pernah berharap emosi yang menyenangkan itu akan dapat Anda rasakan selamanya. Sebuah hubungan pasti ada pasang surutnya.

Namun jangan lantas takut jatuh cinta, karena, sesulit apapun hubungan, bila Anda telah berkomitmen dengan pasangan, dan berusaha bersama-sama untuk tetap bertahan, pada akhirnya resolusi terbaik akan didapatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s