Lajang yang Bahagia

Posted: February 9, 2009 in Catatan Harian
Tags: ,

Melajang atau berkeluarga, adalah pilihan hidup setiap orang. Masing-masing pilihan, sebenarnya tak begitu menjadi masalah asalkan bisa menikmatinya. Namun terkadang, pilihan untuk melajang, terutama bagi perempuan, akan menimbulkan polemik tersendiri.

Pandangan umum bahwa perempuan yang masih melajang dianggap sebagai ‘belum laku’ ataupun ‘pasti ada yang tidak beres’ memang seringkali menjadi siksaan psikis yang sangat menganggu. Padahal kenyatannya, melajang bukanlah suatu kesalahan, dan bukan berarti akan menjauhkan diri dari kesempurnaan ataupun kebahagiaan.

Melajang kini merupakan salah satu alternatif pilihan jalan hidup. Lagipula tidak tertutup kemungkinan suatu saat yang tepat, para lajang itu akan menemukan belahan jiwanya. Ketika diri sudah siap luar dalam, keputusan apakah akan tetap melajang ataupun berkeluarga dapat dipilih dengan tidak terburu-buru dan bijaksana.

Nah, bagi Anda yang kini masih memilih sendiri, being single and happy bukan hanya merupakan wacana belaka. Semuanya tergantung dari pola hidup dan cara berpikir. Mereka yang memiliki makna hidup yang positif cenderung memiliki kebahagiaan hidup yang sejati. Termasuk tentunya mereka yang masih berstatus lajang. Jika sudah begitu, kebahagiaan sejati akan menghampiri Anda.

Meskipun tidaklah mudah mendapatkan kebahagiaan sejati, namun ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat hidup semakin hidup.

Sibukkan diri

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan ketimbang menganggur dan menjadi jenuh sendiri akan hidup Anda.

Lajang yang Bahagia

Setiap orang pasti punya hobi, begitu pula dengan Anda. Luangkanlah waktu untuk melakukan hobi Anda dan mengembangkannya. Membaca, misalnya. Membaca bukan lagi sebagai hobi tapi kebutuhan hidup. Anda dapat memenuhi kebutuhan yang satu ini dengan membaca melalui browsing internet, atau pergi hang out ke perpustakaan.

Setiap orang juga memiliki musik favorit masing-masing. Dengarkan musik favorit Anda, compile dalam IPOD kesayangan dan buatlah hidup lebih semarak dengan musik.

Rawat diri

Buat penampilan selalu prima. Untuk itu peliharalah kebersihan, kesehatan dan kebugaran tubuh. Konsumsilah makanan bergizi dan bervitamin yang dibutuhkan secara seimbang. Istirahat dengan cukup serta olahraga teratur.

Ayo bergaul

Perbanyak teman dari segala kalangan, baik teman baru maupun teman lama. Beri kesempatan untuk lebih rileks dan gembira. Sesekali melakukan hal-hal konyol bersama sahabat-sahabat Anda dan mendapatkan tawa berkualitas akan menjadi refreshing yang sangat menyegarkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s