Kenapa Pria Menolak Pakai Cincin Kawin?

Posted: November 4, 2008 in Catatan Harian

Cincin kawin adalah lambang sucinya perkawinan, juga ungkapan bersatunya dua cinta sejati ke dalam suatu perkawinan. Idealnya, lambang cinta ini harus dipakai oleh kedua mempelai; pria dan wanita. Cincin kawin juga menjadi pertanda bahwa seseorang telah diikat dalam pernikahan. Namun seringkali, para pria malas memakai cincin ikatan cinta itu dalam kehidupan sehari-hari.

Mungkin Anda berpendapat, pria menolak memakai cincin kawin agar dikira masih lajang, dan lebih mudah mencari pasangan lain. Jangan dulu berburuk sangka, karena ternyata, ada beberapa alasan lain mengapa kaum pria lebih suka membiarkan jari-jarinya ‘kosong’ dari perhiasan.

Sayang dipakai

Anda pasti tahu, harga sepasang cincin kawin cukup mahal, apalagi yang bertatahkan berlian. Para pria umumnya merasa sayang bila harus memakai cincin kawin saat harus bekerja sepanjang hari, terlebih bila ia bekerja di bidang yang banyak membutuhkan kerja berat secara fisik. Mereka tak ingin cincin itu rusak.

Tak suka perhiasan

Tidak semua pria terbiasa memakai perhiasan, bahkan termasuk cincin kawin sekalipun. Pria merasa risih memakai cincin jika memang mereka bukan tipe pria yang suka aksesori sebagai pelengkap penampilan mereka.

Tak mau menarik perhatian

Dibanding wanita, pria bukan sosok yang suka mencari perhatian terlebih dengan cincin kawin mereka.

Demi keamanan

Banyak juga pria memilih menyimpan saja cincin kawinnya demi keamanan.

Pada akhirnya, cincin kawin hanyalah simbol. Tak ada jaminan bahwa pria yang memakai cincin kawinnya di manapun berada berarti dia tipe pria setia.

–yahoo relationship–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s