Pilih Rokok atau Jodoh

Posted: March 25, 2008 in Catatan Harian
Tags:

Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Peringatan dalam setiap bungkus rokok itu sudah tak mempan bagi para penggemar berat lintingan tembakau itu. Namun, apakah para perokok masih juga akan abai jika dikatakan merokok dapat membuat sulit mencari pasangan alias tidak laku?

Sebagaimana dilansir dari Health24, rokok memiliki efek buruk terhadap pribadi Anda yang ingin segera mendapatkan pendamping.

Aroma tubuh. Cobalah cium aroma tubuh Anda sendiri, bau tembakau yang menyengat tentu lekat tubuh, apalagi bila Anda penggemar rokok kretek. Segala sesuatu yang ada di sekitar Anda akan berbau rokok. Rambut, baju, kulit, mobil juga rumah Anda dipenuhi aroma rokok. Mungkin Anda tak lagi memperhatikannya karena telah terbiasa hidup dengan aroma rokok itu. Namun tentu ini tidak berlaku bagi orang baru yang mencoba masuk dalam kehidupan Anda.

Wajah. Merokok bisa membuat wajah keriput, terutama di sekitar mulut Anda.

Noda gigi dan bau mulut. Berciuman dengan seorang perokok sama saja dengan mencium asbak. Rokok bisa menyebabkan gigi Anda berwarna coklat dan kekuningan. Bukan hanya itu saja, bakteri yang terperangkap di mulut dapat menyebabkan bau tak sedap. Hal itu tentu saja membuat Anda sama sekali tak terlihat menarik.

Jari menguning. Perempuan pasti tidak mau membiarkan rambutnya dibelai jemari yang berwarna kekuningan dan berbau tembakau akibat terlalu sering memegang rokok. Hiii…

Impotensi. Hal ini jelas sekali. Rokok sanggup membuat proses ereksi tak maksimal. Selain kesehatan terganggu, kehidupan seks juga jadi risiko jika Anda telah kecanduan dengan tembakau.040607-antirokok.jpg

Depresi. Orang yang stres dan depresi biasanya jadi lebih banyak merokok. Padahal sebenarnya rokok sama sekali tak membuat perasaan depresi menghilang. Bahkan rokok sanggup meningkatkan perasaan khawatir dan panik. Ketika Anda tak bermasalah sekalipun, pada saat merokok, orang lain akan melihat Anda seperti stres dan punya masalah besar.

Sirkulasi tubuh buruk. Orang yang sering merokok bisa ditandai dengan tangan dan kakinya yang selalu dingin. Hal ini terjadi akibat sirkulasi oksigen yang masuk ke dalam tubuh tidak sehat. Masuknya oksigen dibarengi dengan udara kotor dari asap rokok. Ini juga yang dapat memicu timbulnya masalah stroke.

Tak ingin sendiri lagi? Berhentilah merokok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s