Juventus dan Brasil Akan Tantang Timnas Indonesia

Posted: March 1, 2008 in Olahraga

Tim nasional Indonesia, tahun ini benar-benar kebanjiran tawaran uji coba. Jika tak ada aral melintang dan terjadi kecocokan harga, klub serie A, Juventus, bakal mengunjungi Indonesia dalam rangka tur Asia Pasifik Juli hingga Agustus nanti.

Kabar itu masih ditambah timnas Olimpiade Brasil juga mengagendakan hal sama sebelum terjun di Olimpiade Beijing pada musim panas nanti. Sebelumnya Timnas Olimpiade Selandia Baru berniat menantang Pasukan Merah sekitar bulan Mei dan Juni nanti.

Indonesia termasuk dalam daftar yang bakal dikunjungi Juventus setelah manajemen tim Zebra itu telah membuat perjanjian kerjasama dengan MP dan Silva untuk rencana tur Asia Pasifik 2008.

Situs resmi Juventus menyebutkan mereka telah membuat perjanjian kerja sama dengan MP & Silva untuk menyelenggarakan tur musim panas. Selain Indonesia, tujuan tur ke negara di kawasan Asia Pasifik, yakni Cina, Australia, atau Hongkong. Namun pengumuman resmi negara yang akan dikunjungi Alesandro del Piero cs. baru akan diputuskan akhir Maret nanti.14798.jpg

Menurut situs klub, pihak manajemen sudah bersedia melakukan tiga pertandingan di kawasan tersebut.
“Kami mengetahui kinerja MP & Silva. Mereka mempunyai catatan bagus dalam mempromosikan sepakbola Italia di seluruh dunia. Karena itu, kami percaya untuk menyusun agenda kegiatan kami pada tur kali ini. Sangat menyenangkan bisa melakukan hubungan langsung dengan fans di tempat yang jauh,” kata staf pemasaran Juventus Marco Fassone.

Sementara tim Olimpiade Brasil dijadwalkan datang ke Indonesia untuk menjalani pertandingan persahabatan, saat ini tengah melakukan negosiasi harga. Menurut Direktur Marketing PSSI Hasani Abdulgani , Brasil meminta match fee sebesar Rp 5 milyar plus lain-lain untuk kehadiran mereka di Indonesia. Sedangkan Juventus meminta Rp 7 milyar bersih.

“Kami masih dalam tahap hitung-hitungan dengan agen yang akan membawa kedua klub tersebut. Karena jumlah yang sedemikian besar, kami masih berusaha untuk mencukupi dana tersebut,” ujarnya.

(bolanews.com)

Comments
  1. Liem Fransiskus Aprianto says:

    buajigur, larang banget.

  2. arX says:

    lha mboh iq…larang banget…

    semakin mahal semakin banyak kemungkinan untuk korup…ya ga??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s