Resep Pacaran Sehat

Posted: February 29, 2008 in Catatan Harian
Tags: ,

Mendengar kata pacaran, buat yang lagi kasmaran atau baru aja jadian kayaknya kupingnya bakal merah nih. Pasalnya tiap malem minggu ngapel jalan terus, kagak ada absennya. Tapi ngomong-ngomong gimana sih gaya pacaran yang sehat dan nikmat.

Biar katanya anak gaul, bukan berarti niat kamu pacaran semau gue atau yang penting nekat. Tetep aja yang namanya pacaran harus punya teknik agar tampak sehat sekaligus enak dipandang. Nah pacaran yang sehat kudu sehat pula lahir batinnya.

cute-sakura-syaoran.jpg

Pertama, mesti sehat secara psikologis artinya jiwa kita utuh, nggak karena terpaksa jalan sama doi, nggak mudah dibakar cemburu atau terlalu posesif. Dan paling penting lagi jangan backstreet, karena udah pasti bikin stres. Tiap kali takut ketauan ortu, jadinya malah nggak bagus.

Kedua, juga mesti sehat fisik artinya bisa jaga diri. Wajarlah kalo usia remaja kayak kamu lagi bergejolak, pengen coba-coba dan mudah terpengaruh. Apalagi cinta pertama, apapun juga sampe mahkota satu-satunya buat pacar diserahkan, akhirnya malah tergelincir. Daripada nyesel seumur hidup, lebih baik pake metode pacaran sehat yang aman dan tidak menimbulkan masalah.

Ketiga
, sehat sosial. Yang ini nyangkut pola sopan santun. Pantes nggak sih pacaran di sembarang tempat. Misalnya di halte bis atau di tempat umum sambil ciuman, yang pasti orang nganggep kita pamer diri. Padahal perilaku semacam itu justru bikin jengah orang sekitar. Jadi lebih baik cari tempat yang pantes, kan masih banyak. Mo di rumah, bioskop atau café rasanya oke kan.

Keempat, sehat waktu. Yang terakhir ini juga penting diperhatiin. Terutama buat para cowok yang biasa tugas ngapel. Pulang ngapel larut malem bisa bikin ortu sebel dan mencak-mencak. Apalagi tiap ngapel keseringan pulang malem. Nah gimana caranya biar aman, ya sedemikian rupa ngatur waktu, kapan saatnya pulang. Itung-itung kan juga jaga perasaan ortu.

Oke deh, kayaknya rumit amat ya, tapi kalo dijalanin satu per satu bakalan tambah asik. Bagaimanapun kalo mo pacaran kudu punya motivasi, jangan sekedar jaga image tapi kenyataannya nggak bisa nerapin dengan baik. Sukses ‘tuk pacaran sehat.

–arX–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s