Sang Raja Benua Eropa

Posted: February 3, 2008 in Olahraga
Tags:

Jumlah gol yang telah dicetak Cristiano Ronaldo tidak hanya membuatnya menduduki posisi Topskor di Liga Inggris, tetapi juga membuat dia menduduki Topskor 5 liga teratas di benua Eropa

Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 di Manchester United telah menghasilkan 19 gol dari 20 kali tampil dengan jumlah yang tidak sama di Inggris, Italia, Perancis, Spanyol atapun Jerman. Di Italia, daftar pencetak gol terbanyak dipimpin oleh David Trezeguet dari Juventus dengan 15 golnya di Seri A, sedangkan Karim Benzema dari Lyon – lawan united di babak berikutnya – adalah topskor di Liga Perancis, juga dengan 15 gol.Luis Fabiano dari Sevilla dan Striker Real Zaragoza, Diego Milito keduanya saling bersaing untuk Trofi Pichichi Spanyol, yang dihadiahkan untuk topskor Liga Spanyol, keduanya mengoleksi 14 gol.Di Bundesliga, Jerman, 4 pemain telah membukukan 9 gol – Luca Toni dan Miroslav Klose dari Bayern Munich, Gelandang Werder Bremen Diego, dan Playmaker Hamburg, Rafael van der Vaart.

Pesaing utama Ronaldo untuk Sepatu Emas Erop adalah Penyerang Ajax, Klaas-Jan Huntelaar, topskor Liga Belanda dengan 20 gol. Bagaimanapun juga, gol- gol dari Ronaldo telah mengubah bahwa yang dia dibicarakan semua orang lintas benua. Tidak kaget jika Sir Alex yakin bahwa pemain sayap Portugal ini akan memecahkan buku rekor.

picture_cristiano_ronaldo_167.jpg

“Golnya membuat dirinya dibandingkan dengan George Best, pemain sayap United dengan jumlah gol tertinggi ketika dia mencetak 32 gol pada musim 1967/68, dan searah menuju untuk dipilih sebagai Pemain Bola Terbaik Eropa Tahun ini” komentar bos United ini.

“Pikirkan dia mencetak gol dengan rata – rata hampir 1 gol setiap pertandingan, tentu saja saya tidak akan bertaruh berlawan dengan dia bahwa dia akan bergabung dengan Best dalam buku rekor!”

Sekarang dengan 27 gol di semua kompetisi, tidak ada orang lain selain dia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s